Ketua Front Pembela Islam (FPI) Depok, Habib Idrus Al Gadri berperan sebagai pelapor dari kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Jonas Rivano. Menurutnya, kasus ini terkesan berjalan lambat, meski Polres Bogor tengah menangani kasus hukumnya.

Seperti diketahui, Jonas kembali ke agama semula setelah menjadi mualaf. Hal ini dilakukan Jonas setelah menikahi kekasih, Asmirandah atau biasa disapa Andah. Hal ini yang membuat aktor tersebut tersangkut dalam kasus itu.

“Pihak polisi terkesan sangat lambat, kami meminta agar polisi tidak mengulur-ulur waktu kasus ini,” kata Habib Idrus Al Gadri, Minggu (2/3/2014).

Tak hanya itu, ketua FPI ini juga menegaskan bagi siapapun dilarang mempermainkan masalah keyakinan atau akidah. “Ini demi kebaikan semua pihak, jangan bermain dengan akidah. Kalau (kasus Asmirandah) dibiarkan ini seperti api dalam sekam,” ungkapnya.

Sebagai orang tua, ayah dan ibunda Andah akan pergi menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci, pada Senin (3/02). Hal ini dilakukan orang tua artis cantik itu untuk mendoakan anaknya ini yang terbelit dalam kasus tersebut.