HISAB dan RU'YAH FPI :

Sesuai Hisab FPI dengan Sistem Sullam bahwa Rabu 24 September 2014 saat Ghurub Matahari Tinggi Hilal mencapai 3 Derajat sehingga ada dalam posisi Imkanur Ru'yah. Lalu Hasil Ru'yat telah didapatkan Hilal pada saat Ghurub Matahari pada hari tersebut oleh tiga Saksi di Cakung - Jaktim : H.M. Labib, H.Abdul Kholiq dan Ust.Ardian. Maka FPI memutuskan bahwa 1 Dzul Hijjah 1435 H jatuh pada hari KAMIS 25 September 2014 M, sehingga Idul Adha 10 Dzulhijjah 1435 H jatuh hari SABTU 4 Oktober 2014 M.

Diserukan kepada Keluarga Besar FPI yang ikut putusan organisasi cukup buat diri dan keluarganya saja. Sedang masyarakat umum dihimbau untuk tetap ikut putusan Pemerintah.




PERBEDAAN LEBARAN :

Bagi yang yakin Lebaran SABTU maka dia berhak puasa Arafah di Hari Jum'at dan Shalat 'Iid serta mulai Qurban di hari Sabtu, tapi sebaiknya tidak dilakukan secara terbuka untuk menghormati ikhwan yang Lebaran Ahad.

Sedang bagi yang yakin Lebaran AHAD maka dia berhak puasa Arafah di Hari Sabtu dan Shalat 'Iid serta mulai Qurban di hari Ahad. Masing-masing beramal sesuai keyakinannya, dan alhamdulillaah masing-masing punya dalil syar'i yang mu'tabar.

INGAT : jangan sekali-sekali kita memaksakan keyakinan kita kepada orang lain yang tidak sependapat, karena ini soal FURU' (cabang agama) bukan USHUL (pokok agama).

AYO ..., belajar menikmati khilafiyah untuk jaga persaudaraan dan persatuan Islam.

MARI ..., bangun cinta sesama muslim di atas perbedaan furu.



*RZQ*