Sejumlah pendeta yang tergabung dalam Persatuan Gereja Indonesia (PGI) mendatangi markas DPP Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan III, Jakarta Pusat pada Kamis (13/8) siang. Kedatangan para pendeta ini bertujuan untuk membahas toleransi keragaman di Indonesia.

"Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal di antaranya, toleransi keberagamaan hingga masalah kebangkitan PKI," Kamis (13/8).

Setelah melakukan pembicaraan, PGI sepakat dan mendukung FPI untuk mencegah kebangkitan PKI. Selain itu, PGI pun tidak segan membantu FPI dalam memberantas penyakit masyarakat.

"Berkaitan dengan kebangkitan PKI, setelah mendapat penjelasan panjang lebar dari FPI, mereka pun sepakat untuk ikut membendung dan mencegahnya."

Sementara itu, terkait perusakan rumah ibadah di Tolikara, Papua, PGI menyayangkan dan mengutuk aksi tersebut. FPI menjelaskan, kedatangan PGI menambah daftar tamu dari lintas agama ke markas mereka.

"Silakan datang dan berdialog dengan FPI, Anda akan terkejut melihat wajah FPI yang berbeda dengan apa yang selama ini diberitakan oleh media-media massa."