Sejumlah laskar Front Pembela Islam (FPI) Sukabumi diterjunkan untuk membantu korban bencana longsor di Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua FPI Sukabumi, Ustaz Nunu Nugraha mengatakan laskar yang diturunkan adalah satgas khusus untuk bencana alam. "Mereka adalah satgas yang sudah mengikuti diklat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tahun 2013 lalu," ujar Ustaz Nunu kepada Suara Islam Online, Senin (30/3/2015).

Ia menyatakan bahwa FPI akan selalu siap untuk membantu masyarakat. "Alhamdulillah kita akan selalu siap membantu dan satgas FPI akan selalu disiagakan," kata Ustaz Nunu.

Ia menambahkan, jumlah korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 12 orang.

Sedangkan total pengungsi sebanyak 293 jiwa. Warga yang mengungsi di Balai Desa Tegal Panjang 54 jiwa dan 239 jiwa mengungsi di rumah kerabatnya. Data tersebut sudah dilansir oleh Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Akibat bencana longsor ini, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah menetapkan bahwa Sukabumi dalam situasi darurat longsor.