Acara pengajian tujuh hari berpulangnya Olga Syahputra dipastikan akan dihadiri banyak orang. Tak hanya rekan artis dan sahabat-sahabat Olga, melainkan masyarakat yang akan menyumbang doa untuk sang komedian.

Sebagai bentuk antisipasi, keluarga akan menyiapkan keamanan khusus agar proses pengajian berjalan lancar. "Sudah siap. Kita sudah sharing bahwa besok bakal ramai," kata Billy di rumah duka jalan Kresna Raya, Duren Sawit, Jakarta timur, Kamis (2/4/2015) malam.

Semasa hidupnya, Olga dikenal dekat dengan beberapa ustaz yang juga memiliki banyak massa. Salah satunya adalah Habib Selon. Menurut Billy, Habib Selon bersedia mengerahkan pengikutnya untuk membantu menjaga keamanan selama jalannya pengajian tujuh hari Olga Syahputra.

"Keamanan sudah ada dari anak buah Habib Selon (FPI). Biasa saja enggak yang gimana-gimana kok," kata Billy.

Seolah belajar dari pengalaman sebelumnya, keamanan di sekitar rumah duka sempat tidak kondusif, ketika jenazah Olga datang. Sempat terjadi kericuhan kala itu antara awak media dengan masyarakat yang memadati area komplek Kavling DKI tempat rumah duka berada.
Akibat aparat keamanan yang kurang dan tak dipersiapkan dengan baik, banyak korban pencopetan baik dari awak media dan masyarakat.