Front Pembela Islam (FPI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau, menyambut baik itikad pengurus orkemas Gafatar yang bersilaturahmi ke Sekretariat FPI pagi ini, Senin, (6/4/2015). Kedatangan pengurus gafatar disambut langsung oleh Ketua DPD FPI Riau, Ade Hasibuan, dan Sekretaris DPW FPI Kota Pekanbaru, M.Khalid Tobing. Dan beberapa sahabat FPI lainnya.

Dalam pertemuan yang pertama kali dilakukan, Gafatar Pekanbaru yang diwakilkan oleh Ketua DPK Pekanbaru, Hermansyah Putra, Sekretaris DPK, Ferizal, Bendahara DPK, Amri Ridar serta Binfokom DPK, Robby Andrian, Memaparkan dan menawarkan Konsep Pengabdian Kepada Tuhan Yang Maha Esa yang disampaikan oleh Bung Hermansyah Putra.

"Konsep Pengabdian Kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME) merupakan fitrah bagi manusia di muka bumi. Karena sudah sepantasnyalah TYME yang patut di abdi. Selain itu sebagai pencipta alam semesta dan alam manusia, Hanya TYME yang seharusnya menentukan hukum bagi manusia." Papar herman tegas

Lebih lanjut herman menyampaikan bahwa konsep ini merupakan konsep yang dibawa oleh para nabi dan rasul dari Abaraham (Ibrahim) sebagai bapak para Nabi hingga kepada Muhammad. Yang disebut dengan Millah Abraham atau tata cara abraham.

Hingga pemaparan usai, pengurus FPI Riau menanggapi bahwa sebagian konsep pengabdian kepada TYME yang mengajak kita kepada manusia yang tunduk dan patuh terhadap Tuhan dapat diterima. Namun di sisi lainya perlu diadakan koreksi," sebut Ade Hasibuan.

"Jika konsep ini dipaparkan kepada para pemuda maka kita dapat membangun remaja yang berkualitas, namun jika konsep ini sudah mengarah kepada salah satu keyakinan, maka ini perlu dikoreksi," Kata Ade.

Di akhir pertemuan, kedua belah pihak sepakat untuk membangun hubungan silaturahmi yang lebih erat secara langsung, agar kedua organisasi dapat saling mengenal antar sesama tanpa perlu mendengar dari pihak luar yang tidak bertanggung jawab.