Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab berceramah di depan tabligh akbar, yang diadakan di kawasan Masjid Mujahidin, Banyuanyar, Solo pada Ahad (10/11/2013) sekitar pukul 8.30 hingga 11.00. Dalam acara yang dihadiri ribuan jamaah berpakaian putih ini, Habib berbicara panjang lebar tentang ukhuwah islamiyah dan pembelaan terhadap isu Syiah yang menerpa dirinya, beserta kawan karibnya, KH. Mudzakir.
Acara yang diadakan oleh elemen-elemen yang berkaitan dengan pengajian Gumuk (jamaah pengajian KH. Mudzakir) ini dihadiri oleh beberapa tokoh yang selama ini menjadi sorotan media islam lokal maupun nasional. Hal ini dikarenakan ketidak jelasan sikap mereka tentang isu Syiah dan pembantaian Nushairiyah di Syam.

Tampak di samping Habib Rizieq yang berceramah dengan berapi-api beberapa pria paruh baya yang berkopiah dan bersurban. Ada di antara mereka KH. Mudzakir yang duduk di pojok selatan panggung. Sementara di jajaran barisan terdepan pendengar yang berkursi, nampak pula terlihat Joko Ekram yang sering menjadi bahan perbincangan media. Pria yang juga disapa sebagai Joko Beras ini dikenal mendukung lobi-lobi Joserizal Jurnalis tentang isu Suriah.

Dari dominansi para hadirin, nampak jelas bahwa yang hadir di acara ini berhubungan dekat dengan pengajian Gumuk yang dikelola KH. Mudzakir. Banyak pula santriwan berkepala plontos yang merupakan ciri khas pelajar di ponpes Al-Islam Gumuk. Selain itu nampak pula elemen FPI Solo. Namun dari ajudan-ajudan yang mengawal pembicara, nampak Laskar Hawariyun binaan KH Mudzakir yang bertugas bergantian mendampingi pembicara.