Salah satu posko banjir Front Pembela Islam (FPI) berada di Jatinegara, Jakarta timur, berdekatan dengan kawasan banjir yang cukup parah yaitu didaerah Kampung Pulo, Jatinegara.

Zainal, salah seorang relawan FPI yang bertugas di posko Jatinegara tersebut mengatakan jalur evakuasi cukup sulit karena ketinggian air hingga 2 meter lebih.

"Banjir sekarang cukup besar karena air sampai kejalan raya dan menutup akses jalan. Dan resikonyapun besar karena harus berhadapan dengan arus deras dan kita berenang masuk kedalam air dengan ketinggian diatas 2 meter hingga kepelosok Kampung Pulo yang paling dalam," ujar Zainal kepada Suara Islam Online, Sabtu (18/1/2014).

Zainal mengatakan saat ini sangat minim penampungan para korban banjir, namun untuk kebutuhan logistik sudah tercukupi.

"Alhamdulillah bantuan banyak yang datang berupa nasi bungkus, mie instan, air mineral dan obat-obatan," ucapnya.

Relawan FPI, menurut Zainal bersemangat menolong para korban karena sambutan warga yang baik terhadap ormas Islam yang dikenal tegas terhadap kemaksiatan ini.

"Alhamdulillah masyarakat sangat berterimakasih dengan hadirnya para relawan karena selalu semangat membawakan bantuan terutama nasi bungkus dan obat-obatan masuk kedalam Kampung Pulo," tandas Zainal.









Sumber : Suara-Islam.com