Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Muhammad al Khaththath pada Selasa (21/1/2014) mengunjungi sejumlah kawasan banjir di Jakarta. Diantaranya ialah Kedoya Selatan, Kebun Jeruk, dan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.
 
Kedoya merupakan kawasan banjir yang cukup parah, Senin (20/1/2014) kemarin ketinggian air mencapai 1 meter lebih, namun pada Selasa (21/1/2014) alhamdulillah banjir sudah mulai surut menjadi sekitar setengah meter. Di kawasan ini, ada sekitar 1500 orang di evakuasi dari rumahnya.

Didampingi laskar Front Pembela Islam (FPI) Kedoya, Ustaz al Khaththath berkeliling meninjau sebagian daerah Kedoya. Selain menyapa dan mendoakan warga, Ustaz al Khaththath juga memberikan bantuan logistik serta memotivasi masyarakat agar tetap bersabar dalam menghadapi musibah banjir ini.
Bantuan untuk korban banjir

Yang menarik perhatian, Ustaz dan para laskar mengenakan baju bertuliskan "I Love NKRI Bersyariah". Ustaz al Khaththath yang aslinya bernama Muhammad Gatot Saptono saat ini berencana maju menjadi calon anggota legislatif untuk menjadikan DPR RI sebagai ladang dakwah agar syariat Islam bisa berlaku secara konstitusional. Partai Bulan Bintang (PBB) salah satu partai Islam yang dikenal sebagai pewaris perjuangan Masyumi, menjadi pilihan Ustaz al Khaththath sebagai kendaraan dakwahnya.
"Bersama Umat Menuju NKRI Besyariah, Wujudkan Indonesia Berkah" itulah motto perjuangan Ustaz Al Khaththath.

Sekjen FUI bersama warga dan laskar FPI yang juga menjadi Relawan Capres Syariah (RCS)
Setelah Kedoya, Ustaz al Khaththath kemudian mengunjungi posko relawan banjir FPI Cengkareng yang terletak di dibawah jalan layang Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Alhamdulillah kedatangan Sekjen FUI membuat para relawan lebih semangat dalam menjalani aktivitas sosialnya. 
Sekjen FUI bersama relawan banjir FPI Cengkareng di poskonya dibawah jalan layang Rawa Buaya