Gubernur DKI, Joko Widodo menegaskan Pemerintah Provinsi DKI menjalin kerja sama dengan semua ormas, entah itu Front Pembela Islam (FPI) atau yang lainnya.

“Saya kira kita bakal bekerjasama dengan semua ormas, tidak hanya FPI,” ujarnya di sela acara Jakarta Marathon di Monas, Ahad (27/10), seperti dilansir kompas.com.

Khusus dengan FPI, Jokowi mengaku tidak melakukan pendekatan khusus. Pasalnya, komunikasi antara Pemprov DKI dengan organisasi masyarakat pimpinan Habib Rizieq itu dinilai telah berjalan dengan baik.

“Tiga hari lalu atau kapan itu, kita sudah ketemu sama FPI. Ndak ada masalah,” lanjut politisi PDIP itu.

Sebelumnya diberitakan, Mendagri Gamawan Fauzi mengimbau kepala daerah menjalin kerja sama dengan FPI. Kepala daerah seharusnya tidak alergi dengan organisasi kemasyarakatan (ormas). Menurut Gamawan, kerja sama bisa dilakukan untuk program-program yang baik.

“Kalau perlu dengan FPI juga kerja sama untuk hal-hal tertentu. Iya kan? Kerja sama untuk hal-hal yang baik,” ujar Gamawan, dalam sambutannya  pada Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Kawasan Perkotaan Tahun 2013, di Hotel Red Top, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).