NAGAN RAYA – Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Dr. Habib Muhammad Rizieq Syihab, Lc MA dijadwalkan menghadiri Tabligh Akbar se-pantai barat selatan, Nagan Raya, Provinsi Aceh, pada Selasa 24 November mendatang
Wakil Kepala Bidang Jihad FPI Aceh, Tgk Ali Hijrah Al Muhajirin mengatakan, tabligh akbar yang akan berlangsung dan diisi oleh Habib Muhammad Rizieq Syihab menyusun tema “Medan Juang Islam”. Tabligh direncanakan dibuka di alun-alun Nagan Raya pada pukul 13:00 WIB.

Setelah itu, kegiatan lainnya akan dilanjutkan dengan safari dakwah di Mesjid Alfaizin Lampeuneurut, Darul Imarah, Aceh Besar pada hari Rabu 25 November 2015 usai Shalat Isya’. Tak sampai disitu, kegiatan terakhir yaitu seminar nasional digedung Sulthan Selim tepatnya samping Gunongan Taman Putro Aceh pada hari Kamis 26 November 2015.

“Masyarakat diharapkan dapat hadir dalam tabligh akbar tersebut. Masyarakat wajib memahami bahwa perjuangan bukan saja saling membunuh, melainkan dalam segala bidang. Harus diperjuangkan termasuk menyelamatkan Aqidah dari faham yang menyimpang hingga perekonomian yang kian berada dipersimpangan,” harap Tgk Ali via pesan singkat, Minggu (22/11).

Sebagaimana diketahui, pada Kamis (15/10) lalu telah diberlangsungkan rapat panitia bersama dalam rangka tabligh akbar. Maksud dan tujuan diselenggarakan tabligh ini yaitu untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat, Pimpinan Desa, seluruh penyelenggara aparatur pemerintahan dan TNI/Polri.

“Dengan momen ini Insya Allah kita akan kembali diingatkan bagaimana perjuangan Rasulullah. Karena saat ini kita dihadapkan dengan situasi yang sangat kritis dengan persoalan serta masalah yang sangat komplit. Dan Insya Allah juga mimpi-mimpi kita yang bersifat duniawi akan kembali Allah berikan,” kata Ketua DPW FPI Nagan Raya, Neldi Isnayanto Ismail.

Tabligh akbar ini didukung Pemerintah setempat dan panitia pelaksananya terdiri dari 23 Ormas, OKP, LSM, dan lembaga non formal pendidikan dayah/pesantren. Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf juga dijadwalkan dapat hadir.