Belakangan ini banyak beredar dan tumbuh semakin menjamur situs web, blog, akun facebook dan jejaring sosial lain nya yang menebar fitnah busuk terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab sebagai pengikut aliran sesat Syiah.

Kalau di perhatikan dengan teliti sebenar nya mereka bukan sekedar ingin menuding Habib Rizieq Syihab sebagai pengikut Syiah tapi mereka juga elah menuding Habib Rizieq Syihab pengikut Kafir.

Lihat saja argumen mereka yang menilai semua Syiah Kafir tidak ada Syiah yang Moderat (tidak kafir) secara terang benderang berarti mereka bukan sekedar menuding Habib Rizieq Syihab penganut Syiah tapi mereka telah menuding Habib Rizieq Syihab telah Kafir.

Walau Habib Rizieq Syihab sudah dengan tegas menyatakan kalau beliau penganut Ahlussunah Wal Jamaah dan bukan pengikut Syiah bahkan menantang untuk Mubahala bagi mereka yang menuding Habib Rizieq Syihab penganut Syiah, Intelijen Berjenggot tetap tak bergeming menuding Habib Rizieq Syihab Syiah, itu arti nya mereka telah menuding Habib Rizieq Syihab Kafir.

Soal adakah Syiah yang KAFIR, jawabnya tentu ada. Syiah GHULAT yang menuhankan atau menabikan Ali RA atau meyakini Jibril AS salah menyampaikan Risalah, atau meragukan keaslian Al-Qur’an, atau mengkafirkan semua Shahabat Nabi SAW adalah KAFIR dan WAJIB KITA KAFIRKAN. Dan jenis Syiah Ghulat ini tak satu pun riwayatnya ada dalam Bukhari Muslim, bahkan ditolak oleh semua Ulama Hadits Aswaja. Bahkan perawi dari kalangan Syiah RAFIDHOH pun ditolak Bukhari Muslim karena mereka SESAT.

Perawi Syiah dalam Bukhari Muslim adalah perawi yang bukan Ghulat dan bukan Rafidhoh, sebagaimana dipaparkan oleh Imam Adz-Dzahabi rhm dalam Kitab Mizanul I’tidal Juz I hal 29 No.2 tentang Abaan bin Taghlib Al-Kufi, dan hal 53 No.86 tentang Ibrahim ibnul Hakam Al-Kufi. Dan diperkuat oleh Imam Ibnu Hajar Al-Asqolani rhm dalam Kitab Lisanul Mizan juz I hal 103 tentang Khuthbatul Ashli Lil Imam Adz-Dzahabi pada paragraf tentang Abaan bin Taghlib dan Ibrahim ibnul Hakam.

Alfaqir : R.E