Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH. Ahmad Cholil Ridwan mendukung jika Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab Lc, MA. menjadi presiden Indonesia bersyariah. Dukungan ketua MUI tersebut disampaikan dalam pembukaan musyawarah nasional (munas) FPI ke III di Asrama Haji, Bekasi, Kamis (23/8/2013). Tema acara munas FPI itu sendiri adalah "Menuju NKRI Bersyariah".

"Jika tahun 2014 Habib Rizieq dicalonkan jadi presiden, saya yakin umat Islam pasti akan mendukung," ujar Kyai Cholil yang disambut dengan pekikan takbir para jamaah.

Dalam acara yang dihadiri menteri agama, para ulama, habaib, pimpinan ormas serta pengurus FPI dari seluruh wilayah Indonesia itu kyai Cholil berpesan agar umat Islam mengaji politik Islam agar faham masalah kenegaraan.

Selain itu, kyai Cholil juga menyampaikan kesannya dalam acara munas FPI tersebut karena kental semangat jihadnya.

"Saya belum pernah merasakan dalam acara lain, di acara ini saya bergetar, Ruhul Jihad saya rasakan dalam munas FPI ini. Syariat Islam tidak bisa ditegakkan tanpa jihad," tegas ketua MUI yang juga disambut kalimat "Allahuakbar" dari jamaah. (suaraislam.com)