Usaha ahlul kitab dan orang musyrik untuk senantiasa menghina Islam dan umat Islam bermula dari awal masanya agama ini, dan akan berlanjut sampai hari kiamat, tidak akan berhenti.

Allah Swt telah memberikan dalil kepada kita tentang masalah ini di surat Ali Imran ayat 186. "Kamu pasti akan di uji dengan hartamu dan dirimu. Dan pasti akan mendengar banyak hal yang sangat menyakitkan hati dari orang-yang di beri kitab sebelum kamu dan orang-orang musyrik. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan"

Demikian dijelaskan Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) bidang luar negeri Habib Fahmi Asegaf kepada Suara Islam Online, Sabtu (2/5/2015) menanggapi adanya rencana sejumlah aktivis anti Islam di Amerika yang akan menggelar acara penistaan dengan menggambar Nabi Muhammad Saw.

Habib Fahmi menambahkan, bahwa ahlul kitab melancarkan serangan dan hinaan terhadap Allah dan agamanya itu timbul dari kebencian mendasar dan perasaan hasut dan dengki terhadap umat Islam.

Hal tersebut dijelaskan dalam firman Allah di surat al Al baqarah ayat 109. "Banyak di antara ahlul kitab minginginkan sekiranya mereka dapat mengembalikan kamu setelah kamu beriman, menjadi kafir kembali karena rasa dengki dalam diri mereka.."

"Dalam era global media ini, satu seruan kecil secara spontan di dengar di seluruh dunia, maka reaksi dari umat Islam terhadap berita hinaan Islam ini selalu keras dan membuat pelakunya menjadi selebriti secara instan. Ini fenomena dimanfaatkan orang yang sedang cari pamor cepat dan gratis yaitu menghina Islam," ujar Habib Fahmi.

Menurutnya, umat Islam tidak perlu menanggapi terlalu berlebihan karena sang pelaku sedang mencari pamor. "Kita wajib bereaksi jika yang menghina itu para petinggi negara kuffar dan musyrik. Jika itu terjadi kita boleh ribut, tetapi kalau kroco-kroconya yang menjadi pelaku malah dia yang untung (mendapatkan populeritas)," pungkasnya.

Seperti diketahui, seorang aktivis bernama Pamela Geller, akan membuat acara kontroversial yang berlangsung di Texas, Amerika Serikat, 3 Mei 2015 mendatang. Penista agama ini akan menggelar acara bertajuk Muhammad Art Exhibit and Contest.

Di acara tersebut akan dipamerkan ratusan gambar karikatur maupun lukisan yang menggambarkan bagaimana orang-orang membenci Islam dan Nabi Muhammad.


Sumber : Suara-Islam.Online