PASIRPANGARAIAN- Mujahidah Pembela Islam (MPI-FPI) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan aksi penggalangan dana di Taman Kota Pasirpangaraian, Sabtu (23/5/15) sore. Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap ribuan pengungsi Rohingya, Myanmar, yang kini terdampar di Aceh Utara, Daerah Istimewa Aceh.

Penggalangan dana dilakukan oleh Rohis Rabbani MAN Pasirpangaraian, dan Anggota DPW Front Pembela Indonesia (FPI) Rohul, Ormas Islam lain, mahasiswa UPP, serta mahasiwa STAI Tuanku Tambusai Pasirpangaraian.

"Kegiatan akan berlanjut. Namun sebagai tahap awal akan kita lakukan selama satu minggu. Kalau dana lebih akan kita antar langsung ke Aceh," kata Ketua FPI Rohul Akhirman didampingi Laskar FPI Rohul Burhan.

Akhirman menjelaskan pengungsi Rohingya terdampar di Aceh Utara kini sekitar 2.000 orang hingga 3.000

orang. Mereka mencari suaka karena adanya tindakan diskriminasi terhadap kaum Muslim di negara mereka.

Dia menambahkan, bahwa pada Sabtu malam, mereka juga akan melakukan penggalangan dana di Car Free Night di Lapangan Dataran Tinggi Rantau Baih, Pasirpangaraian.

"Dan menjelang Ramadhan nanti, FPI Rohul sendiri akan menggelar tabligh akbar, sekaligus mengumpulkan dana untuk pengungsi Rohingya," pungkas Akhirman.